Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Kantor Wilayah Sumatera Selatan

KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI MUARA ENIM

Imigrasi dan Lapas Muara Enim Canangkan Zona Integritas WBBM 2021

Kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) ll B Muara Enim Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumsel canangkan janji kerja Zona Integeritas (ZI) Wilayah bebas bersih melayani (WBBM) di Gedung Lapas Muara Enim dan Kantor Imigrasi Muara Enim. Selasa, (16/2/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkum Ham Sumsel Indro Perwoko, Staff ahli Alfarizal Pemkab Muara Enim, Kadiv Imigrasi Muara Enim Herdaus, Kakanim Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha, Kalapas ll B Muara Enim Herdianto, Kejari Muara Enim Mernawati, Kapolres Muara Enim serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Bupati Muara Enim di wakili Staff ahli Pemkab Muara Enim Alfarizal mengatakan, atas nama Pemkab Muara Enim dirinya mengapresiasi dan sangat mendukung terhadap adanya pencanangan janji kerja Zona intergitas WBBM yang di lakukan oleh Kanwilkemenkumham Sumsel di lapas Muara Enim dan Imigrasi Muara Enimm

Dirinya berharap, dengan adanya pencangan ZI WBBM tersebut akan menjadi acuan khususnya pemkab Muara Enim untuk dapat juga melakukanya.

Karena kami menilai, inovasi keduanya yang sudah ada sangat tersentuh dan membantu sekali kepada masyarakat.

 
 

Sekali lagi, kami atas nama pemkab Muara Enim mendukung adanya pencangan ZI WBBM di Kantor Imigrasi Muara Enim dan Lapas Muara Enim ini. ” kami doakan, semoga di tahun 2021 keduanya dapat meraih predikat ZI WBBM ,” ungkapnya Alfarizal.

Terpisah, Kakanwil Indro Perwoko melalui Kadiv Imigrasi Kanwil kemenkumHam Sumsel Herdaus mengatakan, meminta terhadap terobosan inovasi 2021 dapat tersentuh oleh masyarakat.

Saya sampaikan khususnya Kemenkum Ham Sumsel, kita harus percaya yakin dan semangat bisa meraih WBBM pada 2021 ini. Kata Herdaus.

Dalam perjuangan kami, khususnya kantor Imigrasi Muara Enim dalam meraih WBBM di tahun 2020 kemarin Alhamdulillah membuahkan hasil dalam pelayanan inovasi kami. ” Ya walaupun, kami belum di beri kesempatan untuk meraih predikat tersebut, ” Ungkapnya Herdaus.

Namun di tahun 2021 ini, Ia menambhkan akan mengupgrade kembali terobosan inovasi tersebut dan berjuang menciptakan kembali terobosan inovasi kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam meraih predikat Zona Integritas WBBM di tahun 2021.

“Saya atas nama pimpinan Imigrasi khususnya, meminta dukungannya kepada masyarakat dan terutama kepada rekan rekan media untuk membantu mensukseskan kami menyampaikan terobosan inovasi kami kepada masyarakat, meraih ZI WBBM 2021 ini.

Karenanya ini tidak lah mudah bagi kami, Satker Imigrasi Muara Enim ini mencangkup 9 kabupaten 2 kota di Provinsi Sumsel, tanpa bantuan rekan rekan awak media semua infomasi inovasi pelayanan kami kepada masyarakat tidak lah akan tersampaikan dengan baik.

” Dari itu, kami minta dan mohon doa dukungannya, target kami 2021 kami dapat meraih ZI WBBM , ” tukasnya.

Sementara itu terpisah, Made Nurhepi Juniartha Kakanim Muara Enim menjaskan, pihaknya kantor Imigrasi Muara Enim akan menindak lanjuti berdasarkan arahan Kadiv masing masing, secepatnya mengimplementasikan melakukan inovasi terobosan baru untuk di berikan kepada masyarakat.

” Mohon doa dan dukunganya, ya besar harapan kami pada terobosan inovasi kami 2021 dapat meraih WBBM ,” pungkasnya.