Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Kantor Wilayah Sumatera Selatan

KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI MUARA ENIM

Luar Biasa, Kantor Imigrasi Muara Enim Toreh Penghargaan Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM

Kembali Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Torehkan Penghargaan Predikat Pelayanan Publik berbasis Ham dari Kemenkum Ham RI. Selasa, (15/12/202).

Kabar tersebut di benarkannya Kepala kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha SH MAP saat di konfirmasi awak media ini melalui sambungan telepon selulernya.

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan Predikat Pelayanan Publik Berbasis HAM dari Kemenkumham RI tersebut dilaksanakan bertempat di Griya Agung Gubernur Sumsel secara luring dan daring.

Acara yang di awali sambutan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Ditjen HAM Kemenkumham, Menlu Retno Marsudi juga oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo melalui virtual.

Serta, hadir secara langsung Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatara Selatan Siar Hasoloan Tamba, Para Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumatra Selatan dan Para Kepala UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan dan di hadiri Dirjen Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumatera Selatan.

Made mengatakan, pengahargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan terbesar bagi kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim yang dinilai telah sukses dan berhasil menyelanggarakan pelayanan publik berbasis Ham di kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim oleh Kemenkumham RI.

Dengan diterimanya Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM tersebut, menjadi suatu prestasi dan landasan Kantor Imigrasi Kelas Muara Enim tetap selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan berkomitmen selalu mengedepankan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia terhadap penyelenggaraan Pelayanan Publik di kantor Imigrasi Muara Enim.

Selain itu, Ia menambahkan, melalui pengembangan fasilitas kantor Kantor Imigrasi Kelas II TPI Muara Enim, ” mudah mudahan mampu menjadi UPT yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selalu mengutamakan Hak Asasi Manusia,” Ujarnya.

” Ya, kami akan berkomitmen, akan berupaya selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah satuan kerja kantor Imigrasi Muara Enim dalam rangka terciptanya pelayanan prima dan terbaik untuk masyarakat, ” Tandasnya.

Terpisah, dalam kegiatan perayaan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2020 di Provinsi Sumatra Selatan Griya agung tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan layak berbangga.

Di karenakan banyak Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatra Selatan meraih Predikat Peduli HAM serta banyak UPT Kanwil Kemenkumham Sumatra Selatan raih Predikat Layanan Berbasis HAM.

Kabupeten Kota yang mendapatkan penghargaan yaitu Bupati Musi Rawas, Bupati Muara Enim, Bupati Musi Rawas Utara, Bupati Musi Banyuasin, Bupati Ogan Ilir, Bupati OKU Selatan, Bupati Lahat, Bupati Banyuasin, Bupati OKU, Bupati OKI, Walikota Pagar Alam, Walikota Lubuk Linggau, Walikota Palembang, dan Walikota Prabumulih.

Sementara dalam kategori Unit Pelaksana Teknis, terdapat 8 UPT yang mendapatkan Penghargaan yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Lembaga Pemasyarakatan Lubuk Linggau, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palembang, Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Banyuasin, Lembaga Pemasyarakatan Kayu Agung, Rumah Tahanan Negara Baturaja, Rumah Tahanan Negara Prabumuliah.

Acara dilaksanakan dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan di masa New Normal Pandemi COVID-19.

www.wartainspirasi.com