Peluncuran Inovasi Baru “Immigration Ranger” Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim.

Peluncuran Inovasi Baru “Immigration Ranger” Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim.

Kamis (22 Juli 2021), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim melaksanakan Peluncuran Inovasi Baru “Immigration Ranger” Kerjasama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim dengan Kantor Pos Muara Enim.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim (Made Nur Hepi Juniartha) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Kantor Pos Muara Enim (Reza Pratama) yang merupakan salah satu bentuk inovasi layanan kepada masyarakat yaitu “Immigration Ranger”.

Immigration Ranger ini merupakan inovasi dimana pemohon paspor dapat melakukan pembayaran biaya PNBP Paspor melalui Kantor Pos Muara Enim.

Selain itu, Pemohon Paspor juga dapat menggunakan jasa pengiriman melalui Kantor Pos Muara Enim setelah melakukan pembayaran biaya PNBP Paspor di Kantor Pos Muara Enim, sehingga Pemohon Paspor tinggal menunggu saja dirumah dan paspor siap diantar oleh Kantor Pos.

Layanan Immigration Ranger ini juga mendukung layanan diluar kantor seperti Layanan Eazy Passport dan Layanan Paspor Keliling Jemput Bola (PALING JEMPOL).

Pada intinya inovasi ini ingin memudahkan masyarakat yg mengajukan permohonan Paspor agar tidak bolak balik untuk membayar dan mengambil Paspor karena petugas Kantor Pos Muara enim ada bersama Kantor Imigrasi Muara Enim dalam kegiatan layanan permohonan Paspor.

Kegiatan ini juga telah dilaksanakan dengan baik, tertib, dan lancar, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.