Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Kantor Wilayah Sumatera Selatan

KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI MUARA ENIM

Sukseskan Program Vaksinasi, Ini Yang di Lakukan Kantor Imigrasi Muara Enim

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di bidang pelayan publik, pegawai ASN dan Non ASN kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim laksanakan vaksinasi Covid-19 di gedung serbaguna RSUD H.M Rabain kabupaten Muara Enim. Kamis, (11/3/2021).

Kepala Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha SH MAP mengatakan, kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 42 orang pegawai ASN dan Non ASN Kantor Imigrasi Muara Enim menindaklanjuti dari adanya edaran kepala kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan surat Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

Terhadap vaksinasi covid-19 bagi seluruh pegawai ASN dan Non ASN pelayan publik khususnya kantor Imigrasi Muara Enim dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 
 

” Ya, Kami melakukan vaksinasi ini mewajibkan kepada seluruh pegawai, tanpa terkecuali,
dengan di ikuti sebanyak 42 orang pegawai ASN dan Non ASN Kantor Imigrasi Muara Enim yang terdiri 29 orang ASN dan 13 orang Non ASN, memakai vaksin Sinovac, ” Kata Made kepada awak media ini.

Lanjutnya Made mengatakan, Kegiatan vaksinasi kemarin (red) terlaksana dengan baik, tertib dan lancar, walaupun tertunda 2 orang pegawai yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena tidak memenuhi syarat kesehatan dari penyelenggara Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

” Bagi yang tertunda, akan kembali melaksanakan vaksinasi, kemudian untuk 2 minggu yang akan datang akan kembali melaksanakan vaksinasi pada di tahaf ke dua, sesuai jadwal di berikan oleh dinas kesehatan,” Katanya.

 
 

Untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasa, dan agar tidak menggangu terhadap pelayanan, kita melakukan vaksinasi ini dengan secara berkelompok dan bergulir, agar pelayanan tetap berjalan.

Yang Ini merupakan upaya preventif kita dalam melindungi diri khususnya para pegawai Imigrasi Muaraenim dan orang lain, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksankan vaksinasi ini.

” Ya kami berharap kepada seluruh masyarakat, terutama pegawai terus konsisten dan komitmen terhadap disiplin protokol kesehatan serta untuk keselamatan dan keamanan bersama agar senantiasa mematuhi aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” Tukasnya. (RI)