Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Kanwil Kemenkumham Sumsel, Antonius Frizky S.C.P. terlihat bersama para pemohon dalam layanan eazy passport bertempat di Kemenag Lahat Komplek Bandar Jaya, Kec. Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, tanggal 23- 25 Oktober 2024.
Frizky menyapa pemohon yang melakukan pengambilan foto dan biometrik, serta memastikan layanan yang diberikan petugas imigrasi dengan berdialog dan melihat langsung dari dekat proses pekerjaan petugas, Kakanim Muara Enim memastikan dengan yakin bahwa semua layanan yang diberikan sesuai Standar Operasional Prosedur layanan Keimigrasian.
Tentunya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI muara Enim telah menyiapkan baik petugas ataupun kesisteman untuk mendukung pelaksanaan Layanan Eazy Passport Kemenag Lahat selama 3 (tiga) hari, ujar Frizky.
Napikurrohman selaku Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengapresiasi Layanan Eazy Passport yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim. “Kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor bersama TIM Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim yang telah melayani para Calon Jemaah Haji Kabupaten Lahat, mempermudah pengurusan paspor dengan proses yang cepat, terima kasih kiranya kerja sama ini bisa kita lanjutkan kembali untuk kedepannya.”ucapnya.
Frizky menjelaskan bahwa Layanan Eazy Passport Kemenag Lahat merupakan layanan Paspor elektronik kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Lahat dengan Total permohonan 154 permohonan dengan rincian Paspor Baru 108 permohonan dan Pergantian Habis masa berlaku paspor 46 permohonan.
“Imigrasi Muara Enim sangat terbuka terhadap kerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan pelayanan publik, terutama bersama Kemenag Lahat, tanpa dukungan stakeholder terkait, pelayanan yang prima tidak akan tercapai secara optimal,” tutur Frizky.